Tuesday, September 29, 2009



Apa yang dikatakan orang tentang diri saya, ini bukan menyombong.
Biar yang negatip juga tidak apa-apa, karena manusia itu memiliki sifat-sifat yang bisa terdiri dari macam-macam karakter, tergantung waktunya dan auranya yang juga berubah-ubah. Nanti kalau ketemu yang lain komentarnya akan saya tambahkan sebagai susulan, apapun bentuknya ..
Anwari Doel Arnowo - 30 September, 2009.

Anwari the life of the party, an intelligent man with cosmopolitan outlooks who knows how to live life to the fullest, a vibrant personality, yet retained a high standard of family values. A good friend and a good confidant. Anwari is not a survivor but a winner! Yes, a true winner in every sense.

Aku hanya melihat dan mendengarkan sesekali ikutan tertawa kalau Pak Anwari melawak.


Kami bertiga bersama isteri dan anak saat datang sudah ada pak Anwari yang pakai topi cowboy tapi tanpa kuda dan tidak didampingi squawnya (Indian = isteri)


Pertemuan yang diselingi makan enak,diisi obrolan kocak cak Anwari Arnowo yang punya koleksi anekdote tentang orang madura:
Joke orang Madura:
1. Seorang Madura masuk Hotel bintang lima dan mau breakfast di Cofee Shop, dia minta disediakan Bret-Jembret. Sang pelayan minta penjelasan apa itu, agar tidak salah. Si Tamu, sang Madura kaya raya, berkata: "Kamu itu bekerja di hotel yang intersanional begini tak ngerteh Bret-Jembret. Itu lhoo ambil selembar Bret (maksudnya bread) lalu diolesi dengan jem (maksudnya Jam) dan satu lembar lagi bret. Jadi ........ Bret-Jembret!! Tak Iye??"

2. Madura masuk Hotel lagi dan sampai di kamarnya di lantai lima, ternyata dia lupa kacamatanya yang tertinggal di mobil. Dia buka jendela dan melongok ke bawah, kelihatan soprnya si Hasyim, dipanggil dengan suara keras "Hasysysysyiiiimmm !!" Ngak denger dia: "Dasar budeg" umpatnya. Keponakannya bilang : "Paman coba pakek Keker (Teleskop) ini!! Mungkin keliru itu bukan Hasyim!!" Sang Paman pakek keker dan kelihatan jelas itu memang Hasyim, terus dia memanggil dengan suara perlahan, sama sekali tidak keras: haasyyiimm ..!" Sang keponakan heran kok pelan bener dan tanya kenapa begitu. Dengan gagah berani sang Paman bilang: "Kan aku melihat dia deket sekali, masa teriakk??!!" ...

3. Madura baruu saja menjadi kaya, membeli HD (Harley Davidson) yang cc nya buueessssaarrrr. Pokoknya greng, greng, grengngng. Dia naik dengan gagah tengok kiri dan kanan, banyak angin. Bangga sekali. Dia salip sebuah mobil sedan Mecedes Benz paling baru dan paling mahal. Dia teriak-teriak: "Pernah punya HD?" Si empunya mobil bilang, jangankan HD, ini Mercedes Benz, Bung, jauh lebih mahal. Tidak digubris si Madura pengendara HD, yang terus menambah kecepatan dan menghilang.
Selang beberapa kilometer, Mecedes terpaksa melambatkan mobilnya, karena ada kerumunan orang di depannya. Kelihatanlah si Madura tergeletak di aspal dan tentu saja HDnya juga kelihatan terpelanting!!
Si pengendara mobil, merasa kasihan dan bertanya kepada si Madura: "Kamu tadi berkata apa dan apa maksudmu??" Si Madura sambil nyengir kesakitan, dia jawab: "Ah, sampiyan nggak mau bilang-bilang tadi. Sayyyya tadi cumak mau tanynynyak, remnya HD ini adanya di mana??"

Tarik napas dulu yang dalam sekali sampai lega untuk menghentikan tertawa ..
Anwari Doel Arnowo - 28 September, 2009.


...... coba kalau cewe udah gak punya rasa genit...ngapain dandan? ngapain ngurus badan? ngapain gosok gigi biarin aja jigongan juga who cares, ngapain ini itu..tu liat aja pak Anwari, tampang nya msh keren abis kan? coba tanya umur nya, udah kepala tujuh!!! ......

Pak Anwari,
Sampeyan masih kuat dan kondisi fifisik prima
Kalau saya sudah minta ampun,ora kuwat cak..menggeh-menggeh
Nek disik ijik nom,sabenisuk kakyas jl.Muria-Bromo-Semeru-Ijen-
Buring balik nyang omah jl.Muria cedak dokter hewan Pratomo
Awak wis rusak di kuyo-kuyo ndik pulau Buru

Pak Djoko,
Saya kirim dua photo itu agar dapat dipakai sebagai yang mengingatkan, bahwa dunia akan selalu berubah. Bagi yang sudah tidak dapat seperti saya lakukan, bukankah dulu pernah bisa? Bagi yang sekarang masih bisa juga tetap harus waspada, kalau-kalau nanti akan mengalami penurunan kemampuan. Saya pun kan sama saja. Mungkin akan terjadi lima tahun lagi atau tahun depan? Siapa yang tau?
Mari kita jalani kehidupan setiap hari dengan baik, sebisa mungkin. Setiap hari, tidak terlalu terikat dengan hari kemarin dan tidak mengkhawatirkan besok. Besok itu bisa saja datang, tetapi juga bisa tidak datang. Eh, mau apa lagi. Itulah falsafah hari ini sungguh mantap dilaksanakan. Pagi hari bangun tidur, bisa bangun, itu sesuatu yang patut disyukuri, lalu kita lanjutkan mengisi kehidupan masing-masing.
Hoo Lopis Kuntul Baris ....
Anwari - 28 Oktober, 2009

Yth. Bpk. Anwari,

Terima kasih juga atas kiriman ceritanya secara pribadi kepada saya. Mohon maaf saya terlambat merespons karena memang lagi lumayan padat dengan pekerjaan kantor. Tulisan Pak Anwari selalu bagus untuk bahan renungan. Dulu, waktunya saya lupa, Pak Anwari pernah menulis tentang pernikahan yang megah. Padahal, pengantinnya nantinya tetap ngendon di rumah ortu/mertua (yang mustinya mandiri). MEngapa uang itu tidak untuk menyewa rumah atau memiliki rumah yang harganya terjangkau. Tetapi malahan untuk mengadakan pesta megah.

Salam hangat,


Good job, Cak Doel!
You are to be admired! The result, you don't look like your age. I think this is what Dr Oz said about reversing or slowing down aging process - he'd probably say that your Real Age is 59.
Bravo to you! Not only the walking, you are also constantly exercising your mind.





tidak perlu olah raga secara vigourous spt pak Anwari yg ajaib ini, s

Pak Anwari memang termasuk sangat prima dalam usianya, itu berkat perawatan jasmani yg teratur, kita memang perlu berdisiplin utk menjaga kesehatan kita, walau kadang disiplin juga tidak cukup...penyakit tetap saja muncul tanpa diundang.

No comments: